TfG8BSC5BSzpTpG5GfM9Tpd0TA==
Langsung ke konten utama

Modus Penipuan CS Palsu yang Menyasar ke Agen Pulsa dan Kuota, Pengguna Moopay Harus Waspada!

Berikut sejumlah modus penipuan yang sering dilakukan oleh CS palsu dan melanda para agen pulsa dan kuota di media online. Maka berhati-hatilah ketika menjadi agen atau mitra dari Moopay Digital Payment.


Berikut modus penipuan yang dilakukan oleh CS palsu, pengguna aplikasi Moopay harus hati-hati
Design by Moopay.web.id

Moopay.web.id - Seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi, saat ini banyak modus penipuan yang dilakukan oleh oknum CS palsu dan menyasar ke berbagai orang awam.

Salah satunya adalah para agen pulsa dan kuota dengan software otomax seperti pengguna aplikasi Moopay Digital Payment.

Tentunya kasus penipuan oleh CS palsu tersebut sangat meresahkan dan merugikan para pengguna aplikasi Moopay yang biasa digunakan bertransaksi sehari-hari.

Pasalnya, apabila seorang agen tertipu oleh CS palsu, maka kerugian yang akan diterimanya akan sangat mempengaruhi ekosostem bisnis dan keuangannya.

Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Komisi Dari Apk Moopay, Bisa Jadi Passive Income Jangka Panjang!

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui modus penipuan CS palsu apa saja yang biasa terjadi di media online dan menyasar ke para agen aplikasi otomax, simak keterangan lengkapnya di artikel ini.

A. Deposit ke Rekening CS Moopay Palsu/Penipu

Banyak penipuan terjadi karena oknum CS Moopay palsu menghampiri Anda. Biasanya pelaku akan menghubungi melalui nomor WhatsApp Anda yang telah terdaftar di aplikasi Moopay dan eminta untuk mengisi saldo.

Kemudian CS palsu tersebut akan memberikan iming-iming bonus hingga ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah apabila agen melakukan deposit dengan nominal tertentu.

Namun, ada kejanggalan. Biasanya rekening yang diberikan CS palsu ini bukanlah nomor rekening kami, yakni Moopay atas nama Wafik.

Melainkan rekening lain dengan nama orang lain pula.
Apabila Anda melakukan transfer, dipastikan saldo Anda tak akan masuk ke aplikasi Moopay. Melainkan ke rekening pelaku penipuan CS palsu dan tak akan kembali.

Baca Juga: Format Transaksi Moopay Digital Payment Pakai WhatsApp dan Telegram Center

 

B. CS Palsu Moopay Minta OTP

Selain itu, modus lain yang dilakukan oleh CS palsu adalah meminta OTP Anda supaya ia bisa masuk ke aplikasi Moopay Digital Payment yang telah terpasang di HP penipu.

Biasanya pelaku CS palsu sudah mengetahui ID agen Anda dan nomor yang digunakan untuk mendaftarkan diri di aplikasi Moopay. Sehingga ia akan berusaha masuk mengguakan identitas Anda dan tak memiliki OTP.

Apabila Anda memberikan OTP kepada pelaku CS palsu tersebut, dipastikan saldo di aplikasi Moopay Anda akan terkuras habis olehnya dan Anda akan kehilangan modal untuk berjualan.

Penipuan semacam ini sudah sering dan marak terjadi. KIami menyarankan agar Anda menjaga privasi berupa ID Agen dan nomor WhatsApp yang Anda daftarkan di aplikasi Moopay.

Sebagai informasi, Moopay tidak pernah meminta OTP dalam bentuk apapun kepada agen. Hal ini dem keamanan dan kenyamanan transaksi para marketing Moopay. 

Baca Juga: Info Loker di Moopay Digital Payment, Ayo Gabung Jadi Agen Marketing Sekarang Juga!

 

C. CS Palsu Memberi Info Akun Anda Terblokir

Terdapat oknum CS palsu yang sengaja memberikan kebohongan bahwa akun Moopay Anda akan segera terblokir jika tak segera mengisi saldo atau transfer ke rekening tertentu.

Kemudian CS palsu akan mengarahkan Anda supaya melakukan hal yang ia inginkan. Mulai dari meminta OTP aplikasi sampai meminta sejumlah uang untuk biaya yang tak penting.

Terkadang CS palsu akan meminta Anda untuk melakukan Top Up atau pengisian slado ke akun mereka supaya bisa digunakan oleh kepentiogan pribadinya.

Biasanya para CS palsu tersebut akan memaksa Anda melakukan transfer ke rekeningnya. Apabila tak segera dikerjakan, biasanya ia akan mengancam Anda.

Namun tenang, semua drama yang ia buat adalah penipuan. Apabila Anda mau melakukan apa yang ia inginkan, pasti akun Anda akan terblokir dan tak akan bisa digunakan lagi.

Sebagai catatan, kami hanya akan menginformasikan aplikasi sedang maintanance melalui channel Telegram resmi dan notifikasi aplikasi Moopay. CS resmi tak pernah berbicara secara pribadi mengenai maintanance atau gangguan aplikasi.

Baca Juga: Daftar Harga Produk Moopay untuk Agen, Murah dan Mampu Bersaing di Pasaran!

Selain ketiga modus diatas, masih banyak modus lain yang dilakukan oleh CS palsu Moopay. Mulai membuat akun media sosial palsu hingga mengancam agen. Jadi waspada dan telitilah apabila berinteraiksi dengan CS kami. pastikan akun CS Moopay asli dan bukan penipu.


Cara Mengantisipasi Penipuan CS Palsu

Ada sejumlah trik atau cara mengatisipasi supaya para agen tak mudah tertipu oleh CS palsu Moopay Digital Payment. Hal ini pentijng diketahui supaya para agen tahu dan bisa dengan mudah mengidentifikasi adanya CS palsu Moopay.

Di bawah ini merupakan trik mengantisipasi supaya Anda tak mudah tertipu oleh ucapan dan iming-iming CS palsu Moopay.


1. Hiraukan Chat atau Telepon yang Mengaku CS Moopay

Biasanya para CS palsu akan menghubungi agen terlebih dahulu dan mengelabuhi mangsanya, yakni para agen pulsa dan kuota.

Para CS palsu tersebut pasti sudah tahu identitas Anda yang tersebar di internet, mulai dari nomor WhatsApp yang terdaftar sampai ID akun dan alamat Anda.

Mereka sengaja menghubungi Anda terlebih dahulu supaya agen merasa kaget dan was-was terkait akun Moopay yang ia gunakan.

Apabila Anda mendapatkan pesan yang mengaku dari CS kami dengan pesan meminta OTP hingga PIN dan semacamnya, hiraukan saja.


2. Hati-hati dengan Iming-iming Berupa Bonus Deposit Saldo dalam Jumlah Besar

Beberapa CS palsu ada yang memberikan iming-iming berupa bonus saldo apabila Anda melakukan isi saldo deposit dalam jumlah yang besar.

Tak main main, mereka akan memberikan bonus deposit saldo dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tentunya ini hanya iming-iming dengan maksud menipu yaa..

Jika Anda mendapatkan informasi tersebut dipastikan orang yang menghubungi Anda adalah oknum CS palsu yang menyamar bekerja di Moopay. Padahal CS asli kami tak akan pernah memberikan bonus deposit apabila Anda mengisi saldo dalam jumlah yang besar.

Baca Juga: Cara Deposit atau Isi Saldo Moopay, Bisa Transfer Bank hingga Pakai QRIS

 

3. Selalu Cek Info Terupdate Resmi dari Moopay

Cara terbaik untuk mengetahui informasi resmi dari kami adalah dengan cara mengecek update melalui notifikasi aplikasi dan chanel resmi Telegram kami.

Hanya dua jalur itulah kami mendistribusikan informasi resmi kepada para pelanggan Moopay Digital Payment.

Baca Juga: Tutorial Pendaftaran Menjadi Master Dealler dan Agen Moopay Digital Payment

 

4. Cek Profil CS dan Nomor HP yang ia Gunakan

Segera cek informasi CS dan nomor HP yang digunakan. Pastikan akun CS tersebut terdaftar dalam sistem Moopay Digital Payment.

Apabila Anda mendapati perbedaan nomor dan nama akun, sudah pasti itu adalah akun CS palsu Moopay.

Berikut kontak CS resmi Moopay Digital Payment yang asli dan terdaftar di perusahaan kami.

Demikian artikel mengenai modus penipuan yang biasa dilakukan oleh CS palsu Moopay yang harus diketahui oleh para agen supaya berhati-hati dan tak mengalami kerugian.***




Modus Penipuan CS Palsu yang Menyasar ke Agen Pulsa dan Kuota, Pengguna Moopay Harus Waspada!

0

0 Komentar untuk"Modus Penipuan CS Palsu yang Menyasar ke Agen Pulsa dan Kuota, Pengguna Moopay Harus Waspada!"

Postingan Terbaru

Berikut ini merupakan postingan artikel terbaru dalam website Moopay

Hubungi Kami via Chat WhatsApp

img
Customer Service CS Moopay
6281215189903
img
Marketing Asifba
6281226915665
We run on Goomsite.Net
Hello! What can I do for you?

Need help? Let's chat with us!